KapanJepan

KapanJepan Jelajahi Peluang Kerjasama EduTrip dengan SMA Santa Ursula Jakarta dan SMA Dwiwarna Bogor

Program EduTrip telah menjadi pilihan yang menarik bagi dunia pendidikan di Indonesia untuk menyediakan pengalaman belajar yang berharga dari luar sekolah. Dalam usaha untuk terus meluaskan jangkauan dan memberikan peluang yang lebih besar kepada para pelajar di Indonesia, tim KapanJepan baru-baru ini menjelajahi peluang kerjasama dengan dua sekolah ternama, yaitu SMA Santa Ursula Jakarta dan SMA Dwiwarna Bogor.

Pada tanggal 25 April 2024, tim KapanJepan mengawali kunjungannya ke SMA Santa Ursula Jakarta untuk mendiskusikan terkait program EduTrip yang ditujukan khusus bagi pelajar SMA Indonesia dan Jepang. Kunjungan ini menggali potensi kerja sama dalam memfasilitasi program EduTrip SMA Santa Ursula Jakarta dalam bentuk perjalanan ke Jepang, termasuk diantaranya Immersion Program di SMA unggulan di Jepang hingga kegiatan wisata edukatif di Jepang.

Dalam pertemuan tersebut, KapanJepan yang diwakili oleh Bapak Kaiji Wada (CEO KapanJepan) beserta tim diterima dengan baik oleh Bapak Sumardi (Kepala Sekolah) dan Bu Rira (Wakil Kepala Sekolah) SMA Santa Ursula Jakarta. Kegiatan diskusi berjalan dengan lancar dan efisien. Setelah itu, KapanJepan diajak tur mengelilingi sekolah tersebut untuk melihat berbagai fasilitas unggulan mereka seperti perpustakaan, ruang VR, dan ruang tari. SMA Santa Ursula Jakarta, sebagai sekolah yang mengedepankan kreativitas dan kebebasan dalam pembelajaran, melihat potensi besar dalam menjalin kerja sama program EduTrip Indonesia-Jepang yang dapat memperkaya pengalaman belajar masing-masing siswa yang terlibat.

Sementara itu, pada tanggal 29 April 2024, tim KapanJepan melanjutkan perjalanan ke SMA Dwiwarna di Bogor. Kunjungan tersebut memiliki tujuan yang sama seperti sebelumnya, yakni menjelaskan program EduTrip dan mengeksplorasi peluang kerjasama dengan SMA Dwiwarna. SMA Dwiwarna secara khusus memiliki minat yang besar terhadap Jepang, terlebih SMA Dwiwarna sebelumnya pernah melakukan kunjungan ke Jepang serta memiliki kerjasama dengan Universitas Hyogo. SMA Dwiwarna tampaknya memiliki minat yang sangat positif terhadap proposal kerjasama yang ditawarkan. Setelah diskusi, tim KapanJepan diajak tur ke fasilitas sekolah, termasuk asrama siswa dan berbagai fasilitas unggulan lainnya.

Kunjungan ke SMA Santa Ursula Jakarta dan SMA Dwiwarna menjadi langkah yang positif dalam mengembangkan program EduTrip yang lebih komprehensif dan memberikan dampak positif bagi pendidikan di Indonesia. KapanJepan berharap dapat membawa lebih banyak siswa Indonesia untuk merasakan keunggulan pendidikan dan budaya Jepang. KapanJepan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dan antusiasme dari kedua sekolah tersebut, serta berharap untuk melihat perkembangan positif dari kerjasama ini dalam waktu dekat.