KapanJepan

kuliah umum kapanjepan
Beri Kuliah Umum di FIB UGM, KapanJepan Dukung Mahasiswa Raih Peluang Karir di Jepang

Yogyakarta, 3 Mei 2024 – Seminar mengenai peluang studi dan kerja di Jepang telah sukses diselenggarakan di Ruang Multimedia Margono Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UGM pada Jumat, 3 Mei 2024. Acara ini mengundang Kaiji Wada selaku CEO dari KapanJepan. Acara yang diikuti oleh sekitar 40 peserta ini menjadi forum penting bagi mahasiswa UGM yang tertarik untuk mengeksplorasi peluang studi dan kerja di Jepang.

Acara ini dibuka dengan presentasi yang informatif dari Kaiji, yang memperkenalkan platform KapanJepan. Platform ini dirancang khusus untuk memfasilitasi orang Indonesia yang berminat untuk bekerja di Jepang. Dalam presentasinya, Kaiji juga menyoroti isu populasi Jepang yang semakin menurun. Untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah Jepang telah memperkenalkan berbagai kebijakan, termasuk menciptakan lingkungan kerja yang ramah terhadap wanita dan mendorong partisipasi orang tua dalam dunia kerja. Selain itu, Jepang juga membuka meningkatkan peluang bagi warga negara asing untuk bekerja di negara tersebut.

Penjelasan tentang beberapa jenis visa kerja di Jepang

Kaiji menjelaskan kepada peserta tentang beragam jenis visa yang dapat dimiliki oleh orang asing yang ingin bekerja di Jepang, mulai dari visa magang, visa SSW (specified skilled worker), visa engineer, hingga visa permanent. Selain itu, peserta juga diperkenalkan dengan berbagai komunitas Indonesia yang ada di Jepang dan terdiri dari berbagai latar belakang.

Peserta terlihat sangat antusias mengikuti presentasi dari Kaiji, yang disertai dengan sesi refleksi untuk mendalami informasi yang telah disampaikan. Semangat dan minat yang ditunjukkan oleh peserta semakin memperjelas bahwa minat untuk bekerja di Jepang masih sangat tinggi di kalangan masyarakat Indonesia.

Seminar ini merupakan langkah awal yang penting bagi para peserta yang ingin menjelajahi peluang karir di Jepang, serta untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mereka tentang dunia kerja internasional.

Selain memberikan kuliah umum di FIB UGM, Kaiji juga mengunjungi Kantor Alumni UGM untuk membicarakan rencana kolaborasi antara KapanJepan dan UGM terkait rekrutmen kerja di Jepang. Semoga kerja sama ini bisa membantu lebih banyak orang Indonesia untuk menembus batas dan meraih peluang karier di Jepang.

Untuk informasi lebih lanjut tentang peluang studi dan kerja di Jepang, serta kegiatan-kegiatan serupa di masa mendatang, silakan kunjungi Instagram resmi KapanJepan.