KapanJepan

human academy japanese language school

Siapa nih di antara kalian yang ingin mengambil program Sekolah Bahasa Jepang atau Nihongo Gakkou? Mungkin Minna-san masih bingung mencari Sekolah Bahasa Jepang terbaik yang cocok sesuai target dan kebutuhan kalian. Nah, kali ini KapanJepan akan mengulas salah satu Sekolah Bahasa Jepang terbesar, yaitu Human Academy Japanese Language School (HAJL).

HAJL, atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai Sekolah Bahasa Jepang Human Academy, memiliki kampus di dua kota populer di Jepang, yaitu Tokyo dan Osaka. Sekolah bahasa ini didirikan pertama kali di Osaka pada tahun 1987, lalu di Tokyo pada tahun 1991.

Sekolah ini sudah dipercaya oleh lebih dari 4.000 siswa internasional dari sekitar 40 negara di dunia loh. Makanya gak heran kalau HAJL jadi salah satu sekolah bahasa terbesar di antara lebih dari 700 sekolah bahasa lainnya yang ada di Jepang. Bahkan, sudah lebih dari 16.000 siswa yang berhasil lulus dari HAJL, Minna-san. Wow, angka yang luar biasa, kan?

Kamu tau gak? HAJL mengadopsi metode pengajaran dengan memanfaatkan teks asli “つなぐ日本語” atau “Tsunagi Nihongo“. Tujuannya simpel, yaitu untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam beraktivitas menggunakan bahasa Jepang. Selain itu, HAJL juga memberikan pelatihan untuk mengembangkan kemampuan komunikasi baik untuk kegiatan sehari-hari, bisnis, akademik, dan lain sebagainya.

Sekolah Bahasa Jepang Terbaik dengan Berbagai Pilihan Program

nihongo gakkou terbaik

Buat kamu yang berencana melanjutkan pendidikan ke tingkat universitas/sekolah kejuruan atau mencari pekerjaan, HAJL juga siap memberikan dukungan penuh melalui program terbaiknya. Di program tersebut, HAJL nggak hanya membantu kamu dengan pelajaran bahasa Jepang saja, tapi juga memberikan panduan khusus lain sesuai target dan kebutuhan Minna-san.

HAJL membuka periode kelas sebanyak 4 kali setiap tahunnya, yaitu pada bulan April, Juli, Oktober, dan Januari. Pendaftaran biasanya ditutup beberapa bulan sebelum periode kelas dimulai, jadi pastikan kamu nggak ketinggalan daftar, ya. Untuk informasi lebih lanjut tentang proses pendaftaran, silahkan kunjungi situs web resmi HAJL.

1. Advancement Course

Rekomendasi banget buat kamu yang mau melanjutkan ke universitas atau sekolah vokasi setelah lulus dari Nihongo Gakkou. Di kelas ini, nggak cuma bahasa Jepang aja yang kamu pelajari, tapi juga membantu persiapan ujian masuk universitas dan test JLPT. Beberapa siswa HAJL telah diterima di beberapa kampus favorit, seperti The University of Tokyo, Kyoto University, Waseda University, Hokkaido University, dan banyak kampus favorit lainnya.

2. Employment Preparation Course

Cocok buat kamu yang punya target untuk mencari pekerjaan full-time setelah lulus. Di sini, selain belajar bahasa Jepang level bisnis, kamu juga bakal dibimbing oleh tim konsultan karir yang berpengalaman untuk meraih pekerjaan impianmu. Berbeda dari yang lain, periode penerimaan kelas ini hanya dibuka dua kali, yaitu bulan April dan Oktober. Alumni HAJL telah diterima bekerja di beberapa perusahaan ternama, seperti Apple Japan Inc. (manufacturer), KBS Japan, Inc. (broadcasting), Ain Foods Co., Ltd. (food manufacturing), IFA Co., Ltd. (pharmaceutical), dan banyak perusahaan lainnya. Keren banget ya Minna-san.

3. Practical Japanese Course

Buat kamu yang hanya ingin fokus belajar bahasa Jepang tanpa target khusus, Minna-san bisa ambil kelas Practical Japanese Course ya.

Program Nihongo Gakkou dalam Jangka Pendek

nihongo gakkou terbaik

Selain kelas jangka panjang 1-2 tahun, HAJL juga punya kelas dengan durasi yang lebih pendek, mulai dari 2 minggu hingga 3 bulan. Kamu bisa pilih antara Class Lesson, Group Lesson, atau Private Lesson sesuai ketertarikanmu. Selain belajar bahasa Jepang, kelas-kelas ini juga menyediakan aktivitas akhir pekan yang seru, biar kamu bisa lebih merasakan budaya Jepang.

Sekolah-sekolah HAJL dilengkapi dengan fasilitas terbaik, mulai dari ruang kelas, perpustakaan, ruang belajar, ruang istirahat, sampai ruang staf. HAJL juga sering mengadakan event-event tahunan seru seperti turnamen olahraga, event Halloween, kontes pidato, wisuda, upacara penerimaan, dan masih banyak lagi.

Saat menjadi siswa Nihongo Gakkou di HAJL, Minna-san juga bisa mencoba bekerja paruh waktu atau Arubaito loh. Dengan bekerja part-time, selain tambahan uang jajan, Minna-san juga bisa mendapatkan pengalaman untuk berlatih bahasa Jepang secara langsung di tempat kerja. Para siswa HAJL bekerja paruh waktu di berbagai tempat, seperti restoran, minimarket, pabrik, toko pakaian, dan sebagainya.

Jadi, bagi Minna-san yang ingin serius belajar bahasa Jepang, Human Academy Japanese Language School (HAJL) bisa jadi pilihan terbaikmu. Untuk informasi lebih lanjut dan proses pendaftaran, silahkan kunjungi situs web resmi HAJL.

Selamat belajar dan nikmati setiap langkah perjalanan bahasa Jepang kamu di Human Academy Japanese Language School!