KapanJepan

waseda university jerome polin

Photo Credit: Waseda.jp

Ingin melanjutkan studi di Jepang? Universitas Waseda adalah pilihan yang tepat! Tidak hanya karena statusnya sebagai salah satu perguruan tinggi bergengsi di Jepang, tetapi juga karena ia melahirkan banyak sarjana sukses yang berkiprah di berbagai bidang. Bagi mahasiswa asing, universitas ini menjadi tujuan favorit karena menawarkan kelas dalam bahasa Inggris.

Yuk, simak lebih lanjut untuk mengetahui kelebihan pendidikan di Universitas Waseda.

Universitas Waseda

waseda university kampus top di jepang

Photo Credit: Waseda.jp

Didirikan pada tahun 1882, Universitas Waseda terkenal di kalangan mahasiswa asing karena paling banyak menerima mahasiswa dari luar Jepang. Dengan komitmen mengumpulkan mahasiswa berbakat dari seluruh dunia, hampir seluruh kelasnya dibawakan dalam dwi-bahasa, yaitu bahasa Jepang dan bahasa Inggris. Sebagai universitas swasta, Universitas Waseda juga menawarkan kuliah dalam bahasa Inggris, sebuah hal yang langka di industri pendidikan Jepang.

Dengan demikian, Universitas Waseda memiliki reputasi yang tinggi di kalangan mahasiswa internasional, dengan mahasiswa dari berbagai negara, seperti Indonesia, Korea, Amerika, dan Eropa, yang berkumpul di salah satu kampusnya di Tokyo. Menghadiri kelas bersama mahasiswa dari berbagai negara tidak hanya membuka wawasan, tapi juga meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Keunggulan Pendidikan di Universitas Waseda

kampus swasta terbaik waseda

Photo Credit: Waseda.jp

Sebagai universitas ternama di Jepang, Waseda terus membuktikan kualitas pendidikannya. Sebagai kampus swasta, universitas ini menduduki posisi atas dalam ranking perguruan tinggi internasional. Prestasinya mampu bersaing dengan universitas negeri dan swasta lainnya, baik di dalam Jepang maupun negara-negara Asia, Amerika, dan Eropa.

Dipilih oleh mahasiswa dari seluruh dunia, Waseda menawarkan hampir seluruh kelas dalam dwi-bahasa, yaitu bahasa Jepang dan bahasa Inggris. Ini memberikan keuntungan karena mahasiswa asing dapat mempelajari mata kuliah dalam bahasa yang mudah dipahami dan dapat menerapkan pemikiran internasional dalam proses belajar mereka.

Tak banyak perguruan tinggi di Jepang yang memiliki kelas dalam bahasa Inggris, namun Waseda memperioritaskan mahasiswa asing yang berbakat, dan menyediakan lebih dari 50 jurusan dalam bahasa Inggris. Ribuan kuliah umum juga dipraktekkan dalam bahasa Inggris, sehingga menjadi universitas yang ramah bagi siswa asing yang ingin melanjutkan studinya di Jepang.

Photo Credit: Waseda.jp

Dalam hal penelitian, Waseda memiliki penelitian yang terdepan di dunia. Bahkan, sering dijadikan percontohan proyek untuk kementerian di Jepang. Seluruh penelitian dilakukan dengan standar internasional sehingga hasilnya tak hanya bermanfaat untuk Jepang saja tetapi membawa pengaruh untuk perspektif akademis internasional juga.

Dalam rangka mengumpulkan mahasiswa berbakat dari penjuru dunia, universitas ini juga menawarkan berbagai macam kesempatan untuk belajar di luar negeri. Tidak hanya itu, universitas Waseda merangkul kegiatan mahasiswa sebagai tempat menyalurkan hobi dan bakat mereka. Beberapa menjadi pintu prestasi di bidang luar akademis. Oleh karena itu, kegiatan di luar kelas seimbang dengan kegiatan akademis di kelas, dan menjadikan pengalaman mahasiswa di Waseda jauh lebih bermanfaat dan berharga.

Kehidupan Mahasiswa di Universitas Waseda

Selain menyediakan pendidikan kelas dunia dan penelitian yang terdepan, Universitas Waseda juga memberikan pengalaman kampus yang tak kalah menarik. Mahasiswa dapat berpartisipasi dalam klub-klub mahasiswa yang unik, seperti The Movie Circle, The Chess Club, dan The Tea Ceremony Club.

Tidak hanya itu, universitas ini juga menawarkan berbagai pilihan beasiswa untuk membantu mahasiswa dalam mendanai biaya studi, akomodasi, biaya hidup, serta asuransi kesehatan. Ada beberapa jenis beasiswa yang tersedia, seperti beasiswa JASSO, beasiswa pemerintah Jepang (MEXT), dan beasiswa Bank Dunia.

Dengan keunikan dan pilihan beasiswa yang ditawarkan, mahasiswa Universitas Waseda memiliki kesempatan untuk mengembangkan bakat dan minatnya serta memperluas jaringan sosial dan profesional secara internasional. Ini membuat Universitas Waseda menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin meraih prestasi akademis tanpa kehilangan kesenangan selama berada di kampus.

Mengapa Memilih Universitas Waseda?

waseda university jerome polin

Photo Credit: Waseda.jp

Universitas Waseda adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin kuliah di Jepang. Terletak di kota Tokyo, universitas ini memberikan kemudahan akses dan suasana akademis yang bersifat internasional. Sebagai kampus swasta dengan reputasi internasional, universitas ini memiliki pendidikan tingkat dunia yang terus teruji sejak didirikan pada tahun 1882.

Selain itu, universitas Waseda menawarkan kuliah dalam bahasa Inggris untuk jurusan tertentu dan diakui sebagai universitas dengan peringkat tertinggi dalam penelitiannya. Kombinasi dari lokasi strategis di ibu kota Jepang, pendidikan tingkat dunia, dan kelas internasional dalam berbagai disiplin ilmu menjadikan universitas Waseda sebagai pilihan unggul bagi mahasiswa asing yang ingin menuntut ilmu di Jepang. Selain itu, universitas Waseda juga memiliki banyak pilihan beasiswa untuk membantu mahasiswa asing dengan biaya studinya.

Kesimpulan

Universitas Waseda adalah pilihan yang tepat jika kamu ingin melanjutkan pendidikan di Jepang. Lokasinya yang strategis di ibu kota Jepang memberikan kemudahan akses yang besar bagi dunia internasional. Selain itu, universitas ini juga memiliki pendidikan kelas dunia dan penelitian yang terdepan. Mahasiswa dari berbagai negara yang berkualitas berkumpul di sana untuk menimba ilmu. Kesempatan untuk bergabung dengan klub mahasiswa yang unik dan beasiswa untuk studi di Jepang juga menjadi nilai tambah dari universitas ini.

Yuk, rencanakan masa depanmu dengan Universitas Waseda!