KapanJepan

cara daftar kerja di Jepang

Intip Syarat dan Cara Mudah Lamar Kerja Di Jepang, Di Jamin Lolos!

Jepang dikenal karena budaya kerja yang disiplin, inovatif, dan berorientasi pada kualitas. Selain itu, kesempatan untuk belajar dan berkembang di lingkungan yang maju seperti Jepang dapat meningkatkan keterampilan profesional serta memperluas jaringan kontak internasional. Selain itu, budaya Jepang yang kaya dan keramahannya memberikan pengalaman hidup yang tak terlupakan. Dengan industri yang berkembang pesat, terutama di bidang teknologi, manufaktur, dan layanan keuangan, Jepang adalah tempat yang menarik untuk membangun karir yang sukses dan bermakna.

Syarat Daftar Kerja di Jepang

Syarat kerja di Jepang bisa berbeda-beda tergantung pada perusahaan dan industri, tetapi beberapa hal umum yang sering dijumpai adalah keterampilan teknis yang sesuai dengan posisi yang ditawarkan:

1. Dokumen

Jangan khawatir, dokumen yang disiapkan buat lamar kerja di Jepang cukup mudah kok! Apalagi daftarnya lewat website KapanJepan. Kamu cukup siapkan dokumen 1 dokumen aja berupa CV terbaru. 

Buat persiapan ke Jepang kamu cuma harus siapkan passport sebagai keterangan identitas. Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan portofolio pekerjaan jika diminta ya. Tergantung posisi dan perusahaan yang kamu lamar nantinya.

2. Visa Kerja

Sobat MinPan harus tahu! Untuk bekerja di Jepang kamu harus punya visa kerja Jepang. Nah, visa kerja Jepang ini ada beberapa jenis tergantung dari pekerjaan yang akan sobat MinPan lakukan, beberapa diantaranya seperti visa Pekerja Berketerampilan Spesifik (SSW/Tokutei Ginou), visa magang, visa Engineer/Specialist in Humanities/International Services (Gijinkoku), visa Highly Skilled Professional, dan lain sebagainya.

Tokutei Ginou merupakan program dari pemerintah Jepang untuk merekrut tenaga kerja asing keterampilan spesifik seperti perawat lansia, konstruksi, pertanian, perikanan, dan lain sebagainya. Program ini juga memberikan status tinggal sebagai pekerja, bukan hanya magang. Sedangkan Gijinkoku biasanya digunakan untuk beberapa pekerjaan seperti engineer, translator, staf marketing, HR, akuntan, desain web, dll. 

Visa Engineer/Specialist in Humanities/International Services (Gijinkoku)

3. Kemampuan Bahasa 

Buat kerja di Jepang nggak harus bisa bahasa Jepang loh. Meskipun kemampuan berbahasa Jepang sangat dihargai dan sering menjadi syarat untuk banyak pekerjaan di Jepang,  ada beberapa situasi di mana tidak harus bisa bahasa Jepang.

Misalnya, beberapa perusahaan di Jepang, terutama yang bergerak dalam industri internasional seperti teknologi atau perbankan, menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa kerja utama. Ada juga posisi-posisi khusus yang mungkin tidak memerlukan kemampuan bahasa Jepang, seperti pekerjaan dalam tim global atau posisi yang secara langsung tidak melibatkan interaksi dengan klien atau rekan kerja Jepang.

Namun, walaupun tidak semua pekerjaan memerlukan bahasa Jepang, memiliki kemampuan bahasa Jepang yang baik akan sangat meningkatkan peluang MinPan untuk berkarir di Jepang dan memperluas jaringan di tempat kerja.

4. Keterampilan dan Pengalaman

Keterampilan teknis dan pengalaman yang relevan juga menjadi sebuah sebuah pertimbangan ketika kamu melamar kerja di Jepang. Pengalaman kerja yang sesuai juga dapat memberikan keunggulan tambahan. Jadi, penting untuk memastikan bahwa keterampilan dan pengalaman sesuai dengan persyaratan pekerjaan yang ditawarkan di Jepang.

cara daftar kerja di Jepang

Cara Daftar Kerja di Jepang

Banyak banget nih pertanyaan dari MinPan gimana sih cara melamar kerja di Jepang. Daftarnya lewat mana dan website apa. Pasti susah banget dan ribet, gimana ya cara lamar kerja yang mudah dan persyaratannya nggak banyak. Nggak percaya sekali klik aja MinPan bisa tahu cara lamar kerja di Jepang?

Klik www.KapanJepan.com MinPan bakal langsung ketemu jawabannya. KapanJepan akan bantu MinPan buat cari informasi terkait lowongan kerja di Jepang loh. Bukan cuma itu, MinPan juga bisa pakai fitur lainya berupa Job matching, review CV, konsultasi dengan mentor berpengalaman, webinar internasional dari perusahaan ternama, bahkan latihan wawancara buat tes masuk kerja di jepang loh! Buat MinPan yang mau belajar bahasa Jepang juga bisa ikut kursus yang disediakan KapanJepan dan daftarkan diri jadi membership secara gratis.

Kapan Jepan akan bantu kamu temukan ribuan lowongan pekerjaan di Jepang dengan mudah! Kamu bisa temukan perusahaan ternama yang lagi buka lowongan loh. Karena Kapan Jepan telah bekerja sama dengan banyak perusahaan ternama dan untuk sobat MinPan yang tertarik tidak dipungut biaya apapun ya alias gratis. 

Untuk pendaftaran lowongan MinPan bisa pakai cara dibawah ini ya! 

  1. Buka website www.KapanJepan.com 
  2. Klik Daftar Sekarang
  3. Cari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat 
  4. Jika sudah menemukan lowongan yang cocok klik apply now
  5. Lengkapi data diri 
  6. Klik Submit

 

Tunggu apalagi, raih kesempatan dan mimpimu untuk kerja di Jepang dan dapatkan informasi lebih banyak dengan follow akun Instagram KapanJepan ya!